Produk Yang di Hasilkan

Produk yang di hasilkan

Jenis kelinci hias yang dikembangkan antara lain :
1. Fuzzy Lop
Fuzzy lop merupakan salah satu jenis yang dikembangkan di Indonesia. Saat ini, fuzzy lop termasuk kedalam jenis kelinci hias yang cukup banyak diminati oleh konsumen. Hal unik dari kelinci ini adalah kedua telinga nya yang turun ke bawah. Kelinci ini tidak memerlukan perlakuan khusus, tetapi tetap perlu diperhatikan terutama kebersihannya.

2. English Anggora
Kelinci ini memiliki ciri bulu yang tebal dan panjang apabila dipelihara dengan baik. Pertambahan bulunya mencapai 2 cm dalam 1 bulan. Sehingga, diperlukan perlakuan yang lebih dalam hal perawatan bulu nya. Kelinci English Anggora termasuk jenis kelinci hias yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

3. Mini Netherland Himalayan
Kelinci Mini Netherland Himalayan “Himi” adalah jenis kelinci hias yang termasuk ke dalam kategori kecil. Hal ini disebabkan ukuran tubuhnya ketika mencapai dewasa cukup kecil. Hal unik dari kelinci ini adalah warna dasar tubuhnya yang berwarna putih, namun memiliki warna hitam pada bagian hidung, telinga, kaki, dan buntutnya, serta mata nya berwarna merah.

4. Dwarf de Hotot
Kelinci Dwarf de Hotot memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan kelinci himi. Warna dasar kelinci ini pun tampak sama yaitu berwarna putih. Namun, yang membedakan adalah kelinci ini memiliki warna hitam disekitar mata nya atau tampak seperti “Celak”. Kelinci ini termasuk jenis kelinci hias yang pandai dalam merawat anak-anaknya.

5. Dutch
Kelinci jenis hias memiliki ukuran tubuh yang sedang. Kelinci ini memiliki corak yang unik. Corak tubuhnya terdiri dari dua warna dan terdapat tiga campuran warna. Yaitu putih-hitam, putih-cokelat, dan putih-abu.

6. Flemish Giant
Kelinci ini merupakan jenis kelinci dengan ukuran tubuh yang besar. Bobot tubuh anak usia 2 bulan sudah mampu mencapai satu kilogram lebih. Dan untuk bobot dewasa sendiri diperkirakan mampu mencapai hingga duabelas kilogram. Jenis kelinci ini baru dapat dikawinkan pada usia 8bulan atau lebih lambat 2 bulan dari jenis kelinci lain. Namun, dalam satu kali lahiran mampu menghasilkan 10-12 ekor anakan dan dihargai cukup mahal.

7. Jenis Kelinci Lain
Jenis kelinci lain yang disediakan seperti Holland Lop, Netherland Dwarf, Jersey Wooly, Lion Head, dan kelinci pedaging, tetapi untuk jenis tersebut saya bertindak sebagai distributor atau mengambil dari peternak lain lalu dijual kembali.

8. Pakan dan Perlengkapan Kelinci
Selain menyediakan kelinci hias, disini juga menyediakan pakan kelinci berupa pelet yang telah dikemas ulang. Adapula beberapa perlengkapan yang disediakan, seperti : Tempat makan, dot minum, sisir, hingga kandang kelinci.